Retret Misdinar 2009

03/08/2009 08:31

Retret misdinar tahun ini diselenggarakan pada tanggal 30 Juni – 3 Juli 2009. Kali ini, kami mengadakannya bukan di dataran tinggi, tetapi di daerah pantai. Tepatnya di Wisma Gramedia Jl. Raya Pantai Carita km 144, Karang Bolong Anyer, Banten. Suasana yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.
Kami dari gereja didampingi oleh Fr.Andre dan dibimbing oleh Fr.Riston selama retret. Dalam waktu 4 hari, kami tidak hanya menghabiskan waktu untuk retret saja. Namun, kami juga mengadakan rekreasi ke pantai. Dua hari pertama, kami mengikuti sesi-sesi retret, lalu dua hari terakhir kami mengikuti outbound dan rekreasi.
Pada tanggal 30 Juni-1 Juli, kami mengikuti sesi retret dengan semangat. Lalu, pada tanggl 2 Juli kami mengikuti outbond yang dibantu Mudika dari Serang, Banten yang dilanjutkan makan malam BBQ. Tanggal 3 Juli, kami bermain bersama di lapangan wisma, seperti tarik tambang, bakiak, serta balap karung dan rekreasi serta berfoto bersama di pantai.
Dalam retret ini kami juga merasakan beberapa hal yang berbeda. Pertama karena retret ini diadakan di daerah pantai, dan yang kedua karena kami berkelompok bergiliran untuk mencuci piring setelah makan. Kami menjadi lebih mandiri dan bertanggung jawab karena kegiatan ini.
Doakan kami agar tahun depan dapat mengadakan retret lagi. Dan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kami. Misdinar untuk menyelenggarakan retret ini. Semoga berkat retret ini, kami semakin semangat untuk melayani Tuhan melalui misdinar.                                                                                                     Panitia Retret Misdinar

—————

Back